Rabu, 07 Oktober 2009

KH. Arif Hidayat

Nama : KH. ARIF HIDAYAT
Lahir : Tangerang, 12 Juni 1969
Pendidikan: thn. 1981 lulus SD Negeri Panunggangan II; thn. 1984 lulus SMP Negeri 3 Tangerang; thn. 1987 lulus SMA Negeri 2 Tangerang, sambil nyantri di Ponpes As Salam Gerendeng hingga thn 1988; thn. 1988-1990 nyantri di Ponpes Al Falahiyyah Sumedang; thn 1990 nyantri di Ponpes Al Ma'arif Bantargedang Tasik Malaya; thn 1990-1991 nyantri di Ponpes Al Fattah Ciamis; thn 1991-1994 nyantri di Ponpes Ar Raudhatul Mardiyyah Kudus; thn 1994-1998 Kulian di Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) Jakarta.
Pada saat masih diperguruan Tinggi sudah melakukan beberapa kajian tentang Al Qur'an sambil melakukan pengajaran di beberapa Masjid dan Instansi Pemerintah sampai sekarang; antara lain: Masjid Al Muttaqin tentang Tafsir Al Qur'an; Masjid Al Huda tentang Hadist; Masjid Raudhatul Jannah tentang Tafsir Tematis; Ta'lim Para Lurah se-Kecamatan Serpong tentang Tafsir Tematis; Musholah Al Hikmah tentang Hadist; Majlis Ta'lim Al Umm tentang Fiqh dan Tafsir Tematis; Masjid Al Maghfiroh tentang Fiqh dan Terjemah Al Qur'an; Majlis Ta'lim Al Qodr tentang Fiqh.

Dari hasil kajian dan pengajaran, menghasilkan beberapa Metode Pengajaran yang berbeda dan dirasa lebih mudah. Karya-karya yang sudah dipublikasikan secara terbatas adalah:
  1. KB3Q (Kartu Belajar, Bermain dan Bercerita Al Qur'an)
  2. TAQWA (Tarjamatul Qur'an lil Walad)
  3. TAFAQUH (Ta'limu Fahmil Qur'an bi Maudhu'ihi)
  4. TasQu (Tafsir Saku Qur'an)
  5. KamusQu (Kamus Qur'an)
Kemudian dengan teman-teman yang satu visi membentuk Yayasan yang bergerak dalam Dakwah Al Qur'an untuk membentuk Karakter Al Qur'an yang diberinama Mantiqu (Manhaju ta'limil Qur'an)

Ya Allah . . .
Engkaulah tujuan hidupku
Ya Allah . . .
Keridhoan Mu lah pencarianku

Ya Allah . . . Anugerahkanlah padaku
Keridho'an-Mu
Kecintaaan-Mu dan
Ma'rifat-Mu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar